BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Daftar Pengunjung Saalam Dunya Akherat

free counters

Selasa, 27 Juli 2010

Daniel Darko Janackovic Menjadi Pilihan Persib

Pelatih asal Prancis, Daniel Darko Janakovic, dipastikan menjadi pelatih tim "Maung Bandung" Persib untuk musim kompetisi 2010-2011 mendatang.

Keputusan memilih Darko Janakovic ditetapkan dalam rapat menajemen dengan Konsorsium Persib Bandung yang digelar di Jakarta yang berlangsung hingga Selasa (27/7).

"Darko menjadi pelatih Persib ke depan, namun belum bisa dipastikan untuk satu tahun atau dua tahun, selain itu assiten pelatih dan pemain juga sudah direkomensasikan pelatih baru itu," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) H Umuh Muhtar di Bandung, Selasa.

Darko Janakovic menyisihkan nama dua kandidat lainnya Robert Albert (Belanda/Arema) dan Rahmad Darmawan (Sriwijaya FC).

Menurut Umuh, selain melakukan pembahasan di tingkat Konsorsium Persib pemilihan pelatih asal Perancis itu juga berdasarkan masukan dan dukungan dari bobotoh Bandung melalui pooling yang dilakukan salah satu media online bobotoh Persib.

Selain Darko, assisten pelatih Robby Darwis juga masuk dalam daftar pendamping Persib Bandung untuk musim depan. Darko tampaknya hanya akan menggunakan satu assisten pelatih.

"Ini keputusan bersama dan sudah final, Darko akan mulai tugasnys 29 Juli 2010 mendatang, ia langsung mengumpulkan pemain pilihannya," kata Umuh.

Dalam pertemuan itu, Konsorsium Persib juga mengultimatum pelatih baru Persib Bandung itu bila menelan tiga kali kekalahan beruntun maka harus hengkang dari posisinya.

"Ada persyaratan bagi pelatih, bila kalah dalam tiga pertandingan beruntun harus rela menyerahkan kursi kepelatihannya, baik itu di partai kandang maupun tandang," katanya.

Selain pelatih dan assisten pelatih, beberapa pemain Persib juga sudah masuk list pemain bidikan Persib untuk musim depan. Namun kecenderungannya Darko akan mempertahankan pemain muda Persib.

Sementara itu nasib pemain asing di tim Persib, seperti Christian Gonzales, Hilton, Christian Rene Gonzales dan Satoshi Otomo sudah dipastikan didepak dari tim Persib. Meski Gonzales masih cukup produktif, pemain asal Uruguay itu tidak masuk list pemain yang akan dipanggil Persib.

Sedangkan untuk pemain lokal, H Umuh tidak menyebutkan pemain yang bertahan dan terdepak. Ia menyebutkan baru Wildansyah dan Munadi saja yang sudah pasti dipertahankan.

"Saya belum tahu pemain yang akan dipertahankan, namun cenderung ke pemain muda, Darko mengusulkan tiga nama pemain asing yang belum pernah berlaga di Liga Indonesia," kata Umuh Muhtar menambahkan.

0 komentar: