BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Daftar Pengunjung Saalam Dunya Akherat

free counters

Rabu, 18 Agustus 2010

31 Agustus, Skuad Persib Terbentuk

Pelatih Persib Daniel Darko Janackovic memastikan pada 31 Agustus skuad Persib terbentuk dan sudah ada nama-nama pemain untuk kompetisi musim 2010-2011. Selama ini, dia sengaja mendatangkan dan menerima pemain rekomendasi, kemudian memulangkan pemain yang tidak sesuai dengan kriterianya. Dengan demikian, ia belum melaporkan siapa saja anggota skuadnya pada manajemen dalam waktu dekat ini.

"Saya tidak ingin terburu-buru, dan tidak ingin mengkhawatirkan waktu yang semakin mendekat karena kalau saya khawatir dengan penentuan pemain nanti, takutnya melakukan kesalahan. Saya ingin membentuk tim yang lebih baik dan tim yang berkualitas," ucap pelatih keturunan Serbia itu seusai latihan sore di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia, Sabtu (14/8).

Hal itu termasuk penentuan pemain asing yang kini tengah mengikuti seleksi Persib. Mereka adalah Cristian Gonzales dan Pablo Alejnadro Frances yang mengisi posisi penyerang, Vagner Luis De Oliveira pada barisan belakang, serta pemain anyar Brasil Wallacer yang diproyeksikan untuk mengisi lini tengah Persib. Dari keempat pemain asing non-Asia tersebut, Janackovic harus memilih tiga pemain.

"Saya memang harus memilih tiga dari pemain asing yang sekarang latihan. Saya tidak tahu harus memilih siapa kalau sekarang ditanya seperti itu karena belum selesai. Nanti kalau sudah selesai akan saya kasih tahu karena pada tanggal tersebut merupakan perekrutan hari terakhir," tutur pelatih lisensi Pro A UEFA itu.

Mengenai penampilan Pablo Alejandro Frances, semula Janackovic menolak mentah-mentah mantan penyerang Persijap Jepara tersebut dengan alasan tinggi badan yang kurang memenuhi standar. Namun ketika manajemen mendatangkannya untuk latihan sesi malam, Kamis (13/8) lalu, Janackovic berubah pikiran. Frances dinilai memiliki peluang yang sangat bagus untuk menjadi striker baru Persib.

"Dia pemain yang bagus tingginya sekitar 174 hingga 179 cm. Saya lihat dia masih kelelahan setelah lebih dari 24 jam menempuh perjalanan menuju Bandung," ucapnya.

Janackovic pun memberikan penilaian positif terhadap mantan penyerang Arema, Rahmat Affandi. Menurut dia, setelah dua kali melihat Rahmat berlatih, mantan striker PSMS Medan itu mempunyai kesempatan yang sama bagusnya dengan Frances.

"Tidak hanya mereka berdua, semua pemain saya lihat semakin hari semakin bagus. Profesional saja. Siapa yang merasa dirinya bagus, tetap bertahan di Persib, tetapi kalau merasa kurang bagus boleh meninggalkan Persib," tutur mantan pelatih MOC Aljazair itu.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim mengatakan, Janackovic mempunyai kewenangan penuh untuk menerima atau menolak Frances, meski manajemen sendiri sudah mengetahui kualitas permainan Pablo. "Yang punya keputusan kan pelatih dia dipakai atau tidak, tetapi diharapkan dapat dipakai," katanya.

Ketika disinggung mengenai laporan pemain yang akan dilaporkan oleh Janackovic, Zainuri mengaku belum mengetahui mengenai rencana tersebut. Untuk kontrak kesebelas pemain yang dipertahankan tinggal menunggu waktu untuk pelaksanaan penandatanganan. Kesebelas pemain tersebut adalah adalah Cecep Supriatna, Markus Haris Maulana, Wildansyah, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Gilang Angga, Munady, Eka Ramdani, Atep, Airlangga, dan Hariono.

Source: PR

0 komentar: