BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Daftar Pengunjung Saalam Dunya Akherat

free counters

Kamis, 19 Agustus 2010

Awas, Persib Bisa Kehilangan Pemain!

PELATIH Persib Bandung, Darko-Daniel Janackovic sudah memutuskan, ia baru akan mengumumkan skuad akhir hasil pemantauannya selama masa seleksi pada 31 Agustus mendatang. Itu artinya, masa seleksi yang disediakan Janackovic untuk para pemain yang berminat masuk dalam skuadnya mencapai 25 hari, karena ia sudah memulai latihan sejak 5 Agustus lalu.

Masa seleksi itu dinilai terlalu panjang. Akibatnya, muncul kekhawatiran, para pemain yang tengah mengikuti seleksi habis kesabarannya dan memutuskan untuk pergi mencari klub lain yang bisa segera memutuskan nasibnya. Kekhawatiran inilah yang sempat diungkapkan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar.

"Jika terlalu lama menunggu nasibnya tidak menentu, pemain bisa kabur. Bukan saja yang tengah diseleksi, tapi yang pemain yang sudah pasti diterima pun bisa ikut-ikutan," cetus Umuh.

Dari 29 pemain yang hingga akhir pekan lalu masih mengikuti latihan, manajemen klub Persib memang baru menyebutkan 14 nama pemain yang sudah dipastikan bakal direkrut. Ke-14 nama pemain tersebut adalah muka-muka lama yang kontraknya bakal diperpanjang, kecuali Siswanto yang musim lalu berkostum Persema Malang. Mereka adalah Markus Horison Rihihina, Cecep Supriyatna, Dedi Haryanto (kiper), Nova Arianto, Maman Abdurahman, Wildansyah, Gilang Angga Kusumah (belakang), Munadi, Atep, Eka Ramdani, Hariono, Siswanto (tengah), Airlangga dan Cristian Gonzales (depan).

Mulai resah

Kekhawatiran Umuh yang membuatnya sempat meminta Janackovic segera memutuskan masa depan pemain seleksinya, cukup masuk akal. Sebab, para pemain profesional biasanya membutuhkan kepastian sesegera mungkin. Jika diterima bagus, sedangkan bila tidak, mereka bisa segera mencari klub lainnya, karena Liga Super Indonesia (LSI) dan Divisi Utama 2010/2011 akan segera bergulir.

Dalam berbagai kesempatan berbincang dengan para pemain, khususnya yang tengah mengikuti seleksi, "GM" menangkap sudah timbulnya keresahan di antara mereka karena Janackovic tak kunjung menentukan pilihannya. "Kapan pelatih akan mengambil keputusan, Kang?" tanya seorang pemain seleksi yang meminta namanya tidak disebutkan.

"Kami butuh kepastian segera. Kalau sampai tidak terpilih, saya bisa cepat mencari klub lain. Kalau diputuskannya akhir Agustus, sulit buat saya untuk mencari klub LSI atau Divisi Utama," tambahnya.

Beberapa pemain Persib U-21 yang hasratnya sangat besar untuk promosi ke tim senior juga berulangkali menanyakan kepastian nasibnya. "Kita semua berharap bisa terpilih. Tapi, kalaupun tidak, kita harus mengetahuinya sesegera mungkin," kata kapten Persib U-21, Rendi Saputra.

Jika pemain Persib U-21 saja butuh kepastian sesegera mungkin, apalagi pemain sekelas Zaenal Arief, Rachmat Affandi, Yudi Khoerudin dan Abdul Rahman yang namanya masih bisa "dijual". (endan suhendra/"GM")*

Source: GM

0 komentar: