BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Daftar Pengunjung Saalam Dunya Akherat

free counters

Kamis, 05 Agustus 2010

Pasukan Persib Mulai Berlatih

Pelatih Daniel Darko Janackovic akan memimpin latihan perdananya bersama pemain Persib yang dipertahankan dan beberapa pemain seleksi di lapangan sepak bola Univesitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kamis (5/8) pukul 8.00 WIB. Pada hari yang sama, seusai latihan, Janackovic yang pertama kalinya akan membeberkan program latihan kepada publik.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengatakan, Kamis ini hingga 10 Agustus mendatang secara berturut-turut akan dilaksanakan pemusatan latihan, meski komposisi pemain belum lengkap. Namun, hal itu setidaknya untuk mengumpulkan pemain dan memperlihatkan potensi mereka kepada pelatih.

Zainuri menyebutkan, pemain yang akan mengikuti sesi latihan perdana tersebut adalah sebelas pemain Persib yang dipertahankan termasuk Gilang Angga dan Cecep Supriatna. Namun, hanya pemain Persib yang saat ini berada di Bandung. Selain itu, Janackovic akan memantau lima hingga tujuh pemain Persib U-21, di antaranya kiper Iman, Rendi Saputra, Diaz Angga, Agung, dan Rudi Geovani.

"Pada latihan nanti pun ada tiga pemain asing, Vagner Martins (Brasil), Eugenio Klein (Argentina), dan striker Persib Cristian Gonzales. Selain itu, ada tambahan pemain Siswanto, Abdul Rahman (Persita Tangerang) dan Yudi Choirudin (Pro Duta)," ungkapnya yang dihubungi, Rabu (4/8).

Seiring dengan berjalannya latihan perdana Persib di bawah kepemimpinan Janckovic, pihaknya masih berusaha memenuhi kebutuhan pelatih untuk mengisi sisa kuota pemain yang belum terpenuhi. Persib telah mempertahankan sebelas pemain, dengan demikian Persib tinggal mencari 16 pemain lagi apabila kebutuhan pelatih mencapai jumlah 27 pilar. Namun, jumlah tambahan tersebut tidaklah mutlak. Hal itu dikembalikan lagi kepada Janackovic.

Meski dikembalikan kepada pelatih, pihaknya hanya memberi masukan. Saat ini, Persib tengah dalam proses mengincar dua pemain asing asal Asia. Gelandang asal Thailand, Suchao Nutnum diharapkan bisa mengisi kuota tersebut, tetapi kontraknya bisa satu musim kompetisi. "Sekarang ini kami pun mendiskusikannya kembali. Sudah ada salah satu nama pemain Asia yaitu dari Korea, Park Jung Hwan yang sebelumnya memperkuat PSM tahun lalu," katanya.

Batal direkrut

Sementara itu, keinginan Janackovic untuk meminang dua pemain asal Pelita Jaya Karawang, Muhamad Ridwan dan Supardi, gagal pada musim ini. Pasalnya, dua pemain Pelita Jaya tersebut sudah merapat pada Sriwijaya FC. Tidak hanya dua pemain bek sayap itu saja, Persib pun tidak mampu membendung keinginan manajemen Sriwijaya yang masih mempertahankan Zah Rahan Krangar asal Liberia

Source: PR

0 komentar: