BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Daftar Pengunjung Saalam Dunya Akherat

free counters

Kamis, 26 Agustus 2010

Esteban Vizcarra Merapat ke Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Daniel Darko Janackovic langsung memuji kemampuan Esteban Vizcarra yang baru pertama kali mengikuti sesi latihan bersama timnya di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia, Kamis 26 Agustus 2010.

Namun, ia tetap menegaskan akan melakukan penilaian objektif terhadap pemain berkebangsaan Argentina ini di ajang Inter Island Cup (IIC) nanti.

“Kita bisa lihat proses dan perkembangannya dia (Vizcarra) ke depan. Mungkin bisa terlihat di Palembang nanti,” ujar Darko.

Vizcarra yang tercatat pernah memperkuat klub Divisi Utama Liga Argentina ini memiliki kemampuan yang terbilang komplet. Ia mampu menjalankan tugas sebagai playmaker, tapi tidak jarang dimainkan pula sebagai striker seperti
yang diperankannya ketika membela Pelita Jaya, musim lalu.

Hadirnya Vizcarra dalam proses seleksi merupakan bentuk jawaban terhadap kualitas sejumlah gelandang impor yang selama ini gagal memuaskan kebutuhan Persib. Sebelumnya pemain asing yang mengikuti proses seleksi yakni, Wallacer (Brasil) dan Akram Mograbhi (Lebanon) tidak cukup memuaskan Darko.

Pada sesi latihan yang digelar, Darko menilai permainan Vizcarra cukup baik. “Visi bermainnya cukup baik, kemampuan skill dan teknisnya juga lumayan. Jadi kita lihat saja perkembangannya,” ujar Darko.

Jadwal keberangkatan Maung Bandung ke Kota Palembang mengalami kemunduran sehari dari Jumat 27 Agustus 2010 menjadi Sabtu. Di turnamen pramusim IIC, Persib tergabung di Grup B bersama Persiba Balikpapan yang merupakan peringkat ke-3 ISL musim lalu dan tuan rumah Sriwijaya FC.

Sementara itu, Manajer Persib, Umuh Muhtar meminta agar skuad Maung Bandung berusaha keras untuk bisa menjadi juara di IIC. "Harus berusaha dengan maksimal dengan sekuat tenaga supaya bisa berprestasi. Kita jangan hanya sekedar bertanding saja di sana. Apalagi, tim yang diboyong Darko ke sana merupakan tim yang nantinya akan menjadi skuad Persib musim ini. Jadi manajemen mengintruksikan agar para pemain bisa bermain all out di Palembang nanti," pungkasnya.

0 komentar: