BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Daftar Pengunjung Saalam Dunya Akherat

free counters

Kamis, 19 Agustus 2010

Persib Ikuti IIC 2010

Persib Bandung memastikan diri untuk mengikuti Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2010 atau turnamen antarpulau yang akan dilaksanakan pada 27 Agustus hingga 5 September. Dengan demikian, Pelatih Daniel Darko Janackovic yang akan memboyong tim ke Singapura dalam rangka pertandingan pramusim batal. Tim memilih untuk berlaga di Stadion Jakabaring, Palembang. Persib bergabung di Grup A bersama tuan rumah Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, saat ini Persib sedang mempersiapkan kelengkapan administrasi atau surat jawaban kesanggupan tim untuk mengikuti turnamen tersebut. Menurut dia, turnamen tersebut merupakan kesempatan bagi tim dalam menghadapi musim kompetisi 2010-2011. "Persib kali ini harus ikut turnamen antarpulau itu karena pada tahun sebelumnya (2009) kami tidak ikut terlibat. Saat itu, Persib masih dalam masa transisi menjadi perusahaan," ucap Umuh yang dihubungi "PR", Selasa (17/8).

Umuh mengakui, keikutsertaan Persib pada turnamen antarpulau ini belum dikoordinasikan dengan Janackovic. Namun, ia yakin hal itu akan disetujui oleh pelatih asal Prancis tersebut. Pasalnya, Persib memerlukan pertandingan pemanasan sebelum melangkah ke kompetisi yang sebenarnya.

Boyong 24 pemain

Dalam turnamen tersebut, menurut Umuh, tim hanya akan membawa 24 pemain. Jumlah tersebut termasuk dengan lima pemain yang kini terlibat dalam pelatnas di Jakarta. Mereka adalah Eka Ramdani, Atep, Markus Haris Maulana, Maman Abdurahman, dan Nova Arianto. Selebihnya, 19 pemain tersebut akan ditentukan oleh pelatih.

"Kami tidak akan membawa semua pemain yang sedang ikut seleksi saat ini, cukup 24 pemain saja dan saya serahkan kepada Pelatih. Untuk lima pemain yang sedang mengikuti pelatnas masih bisa memperkuat tim nanti. Saya yakin itu dan akan mengupayakan hal itu agar Eka dkk. bisa membela Persib selama turnamen berlangsung," ujarnya.

Umuh mengatakan, meski pertandingan tersebut merupakan percobaan, Persib diharapkan memetik prestasi yang terbaik dan bermain maksimal.

Ia menambahkan, dalam agenda Persib menjelang musim kompetisi 2010-2011, termasuk turnamen antarpulau, pihaknya kini sedang mempersiapkan draf kontrak pemain Persib musim depan.

Saat ini, semua pemain yang mengkuti seleksi Persib belum terikat kontrak, termasuk sebelas pemain yang dipertahankan Persib. Janackovic berjanji, nama-nama pemain Persib musim depan akan rampung pada akhir Agustus nanti. Dengan demikian, kontrak pemain kemungkinan besar akan dilakukan pada September mendatang.

Turnamen antarpulau ini diikuti oleh tim terbaik setiap pulau. Grup B akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tim yang berlaga di Malang, yakni Arema, PSM, dan Persipura. Tim yang menempati peringkat teratas tiap-tiap grup langsung berhadapan pada final

Source: PR

0 komentar: