BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Daftar Pengunjung Saalam Dunya Akherat

free counters

Rabu, 18 Agustus 2010

Persib Kembali Mendatangkan Pemain asing

BANDUNG, (PRLM).- Mantan stopper Persija, Abanda Herman, rencananya merapat ke Persib dan mengikuti latihan Rabu (18/8). Pemain asal Kamerun itu diharapkan bisa menjadi pembanding dengan kualitas Vagner Luis De Oliveira, yang rencananya akan direkrut Pelatih Daniel Darko Janackovic. "Abanda ikut saja latihan, biar Pelatih lihat dulu. Persoalan jadi tidaknya direkrut, ya terserah Pelatih," ujar Manajer Persib H. Umuh Muchtar.

Ia mengatakan, selain Abanda, Persib masih akan menunggu bek kiri Sriwijaya FC, Isnan Ali. Namun, kepastian Isnan menunggu hasil sidang Kamis (19/8). Isnan terlibat dalam pengeroyokan suporter Sriwijaya FC bersama Charis Yulianto, Ambrizal, dan Christian Warobay.

Sementara Janackovic rencananya akan kembali mendatangkan seorang striker lokal dalam sesi latihan, hari ini. Tambahan seorang pemain untuk posisi penyerang tersebut menggenapkan jumlah striker menjadi lima orang. Saat ini, tiga penyerang yang tengah diseleksi Persib, yaitu Airlangga Sucipto, Zaenal Arif, dan Rachmat Affandi. Sementara dua pemain asing, yaitu Cristian Gonzales dan Pablo Alejandro Frances, sama-sama mengikuti tes untuk mengisi lini depan.

Rencana kedatangan seorang penyerang tambahan tersebut diungkapkan penerjemah Janackovic, Ino yang dihubungi, Selasa (17/8). Menurut dia, identitas pemain tersebut masih dirahasiakan. Pemain tersebut dipastikan akan mengikuti latihan Rabu ini. "Saya belum bisa menghubungi pelatih, alat komunikasinya untuk sementara tidak bisa dihubungi," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Persib Umuh Muchtar yang dihubungi terpisah mengatakan, dia belum menerima informasi penyerang tambahan yang direkomendasikan Janackovic dalam seleksi. "Kalau tambah satu lagi penyerang, terus terang menambah beban pertimbangan manajemen juga. Di sisi lain, kami menyerahkan pemilihan pemain kepada Pelatih, tetapi kalau melihat ada tambahan penyerang lagi, saya juga bingung mau diambil berapa penyerang. Sekarang ada dua penyerang asing yang kemungkinan direkrut, sedangkan penyerang asing kita butuh dua, sedangkan satu kuota pemain lokal akan diisi Airlangga," tuturnya.

Dengan demikian, ungkap Umuh, Pelatih tinggal menentukan seorang penyerang lokal lainnya. Menurut dia, mantan pemain Persib Zaenal Arif disebut-sebut sebagai kandidat kuat mendampingi Airlangga dalam kuota penyerang lokal oleh Pelatih. Namun, hal itu belum pasti karena Rahmat Affandi, menurut dia, patut untuk diperhitungkan dalam memperkuat tim musim depan.

Soucers : PR

0 komentar: